Pages

Thursday, October 05, 2006

Tentang Andi

Nama saya Andi Sugandi, saya sekarang sedang menyelesaikan jenjang kuliah S-1 di Jurusan Teknik Komputer, Unikom-Bandung. Tugas Akhir yang sedang diteliti berfokus pada implementasi parallel processing di sistem operasi Linux. InternetHolic-er yang kagum atas rekayasa Allah Swt. berupa sistem operasi bebas ini (baca: Linux) menginginkan hal yang sama dengan para developer(pengembang)-nya;

Knowledge belongs to Everyone!

Bukan! Bukan saya melarang Anda memakai produk Microsoft (Windows Operating System) --walaupun saya tetap menentang siapapun yang melakukan kejahatan membajak software--, tapi saya hanya ingin menyumbangkan pemikiran saya (berserta pemikiran teman-teman saya di komunitas Linux?) bahwa ternyata ada satu sistem operasi yang tidak hanya meringankan beban keuangan kita; karena tidak diminta untuk membayar lisensi software, tapi juga mempunyai niai lebih dalam mencerdaskan[1] dan membantu Bangsa[2] ini bangkit dari keterpurukan :) .

By the way, blog ini tempat saya menulis banyak hal; teknologi komputer, sistem operasi Linux, pendidikan, Agama, dan hal lain yang penting dalam kehidupan saya. Tulisan akan saya posting dengan Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris.

Blog lain yang pernah saya buat ada di:
  1. andi@blogger (pertama) --tampil normal di Mozilla Firefox
  2. andi@wordpress
  3. andi@blogsome
  4. andi@multiply
  5. andi@eponym
Selamat membaca! :)

Andi Sugandi.

Updated September 2007:

Kuliah sudah lulus..... :D


[1] Linux dilisensikan di bawah GPL (GNU General Public License), yang memberikan kebebasan bagi user untuk bisa memakai program, membaca/mempelajari, memodifikasi source code-nya agar lebih baik, dan mendistribusikannya ke orang lain.

[2] Dengan proses tersebut (di atas), maka kita tidak hanya bisa cerdas di bidang teknologi informasi dan komputer, juga bisa membantu Bangsa ini agar bisa mandiri; (salah satunya) dapat menghemat keuangan negara (karena software-software di negara ini bisa diperoleh dari negeri sendiri; dengan kualitas yang handal, tanpa harus membeli dari negara luar yang sangat mahal), dan manfaat besar lainnya.

2 comments:

Anonymous said...

salam kenal mas
klo gk salah mas Andi ini pernah ada di majalah infolinux kan ?
keren.........
visit my blog jg mas

Rudy Lynggo said...

Hallo om, apa khabar, aku rudy lynggo dari lubuklinggau, tempohari pernah di training sama bung andy di radio 68h jakarta sesi Campcaster. masih inget gak... :)

wah sekarang gara2 ikutan training itu, dari slackware jadi berubah haluan ke ubuntu neeh, kekekekek :)

tapi slack nya masih tetep di pake kok buat kebutuhan server, sedangkan ubuntu aku pake buat produksi audio dan siaran

thanks yah

kontak2 dong kalo ada info terbaru linux tentang audio software, ini aku lagi baca2 di blog mu di bagian Audacity